Alasan Rossi Tak Maksimal di Latihan Bebas MotoGP Qatar

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak mampu tampil maksimal di ajang latihan bebas (
free Practice
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
) MotoGP Qatar, Sabtu 19 Maret 2016 dini hari WIB. Di kesempatan FP ketiga misalnya, catatan waktu 1 menit 55,175 detik membuat Rossi hanya menjadi pembalap tercepat ke-7.
‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

Pembalap berjuluk The Doctor membeberkan permasalahan pelik yang menimpanya pada sesi tersebut ada pada ban. Setelah bereksperimen menggunakan ban ketiga, Rossi ternyata menemui masalah baru. Sebab, ban tersebut tak mendukung kinerja motor ketika berada di lintasan dalam waktu cukup lama.


"Hari ini sedikit lebih sulit, terutama karena kami berharap ban depan pilihan ketiga akan bekerja lebih baik dibanding yang kemarin. Sayangnya tidak. Itu jauh lebih buruk. Saya kehilangan FP 2 dan sedikit membaik di kesempatan ketiga," beber Rossi seperti dilansir Crash.



Pembalap berusia 37 tahun itu masih menyimpan asa dalam menjalani sesi kualifikasi nanti. Sebab, jika melihat selisih catatan waktu di 10 besar, jarak dengan pembalap Ducati, Andrea Iannone sebagai yang tercepat pertama tidaklah terlalu jauh.


"Tetapi, berada di tempat ketujuh itu tidaklah cukup. Besok (kualifikasi) akan menjadi penting untuk meningkatkan pengaturan motor, terutama mencapai catatan yang lebih baik," harapnya.


The Doctor melihat peluang amat baik dalam balapan nanti jika dia mampu memulai lomba dari posisi ke-4. Setidaknya hal itu dapat memudahkannya melewati tikungan pertama Sirkuit Losail dan mencuri momen berada di barisan terdepan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya