Tereliminasi, Rio Haryanto Start dari Posisi Belakang

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Manor Grand Prix Racing

VIVA.co.id - Rio Haryanto harus puas dengan posisi ke-21 dalam memulai balapan di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu 20 Maret 2016. Sebab, pembalap Manor Racing itu terkena eliminasi di kualifikasi sesi 1 yang berlangsung siang ini.

Rio sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan rekan 1 timnya, Pascal Wehrlein. Pembalap asal Jerman tersebut akan memulai lomba dari posisi paling belakang.

Pencapaian kedua pembalap ini melengkapi hasil buruk sesi free practice 3 sebelumnya. Saat itu, Rio berada di posisi buncit dengan catatan waktu 1 menit 29,272 detik. Sedangkan Wehrlein di peringkat ke-21.

Sistem kualifikasi ajang adu kebut jet darat musim ini memang agak sedikit berbeda. Setiap sesinya ditentukan selama 16 menit saja. Dan di setiap 8,5 menitnya, akan dua pembalap terakhir akan dieliminasi.

Melalui Twitter resminya, Manor berkilah waktu kualifikasi kali ini membuat mereka tak berkutik. "Kualifikasi terlalu singkat bagi kami. Rio posisi 21, Pascal posisi 22," tulis Manor.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Hasil ini akan menjadi sulit bagi Rio di balapan sebenarnya nanti. Dia mesti berjuang keras menerobos papan tengah jika ingin meraih poin perdana di ajang F1 musim ini.

Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016