Garasi Rio Haryanto Dikejutkan Kehadiran 2 Menteri

Rio Haryanto dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Perdagangan, Thomas Lembong, dan Dubes Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Dukungan besar Pemerintah Indonesia terhadap aksi Rio Haryanto untuk tampil di Formula One (F1) tak perlu dipertanyakan lagi, termasuk jelang balapan debutnya di GP Australia.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Sokongan pemerintah dalam mendorong Rio masuk ke balapan F1 memang sangat besar. Dana dari berbagai sumber diberikan demi satu tempat di balik setir mobil Manor Racing.
 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Akhir pekan ini, Rio pun sudah meretas mimpinya untuk tampil sebagai pembalap Indonesia pertama yang tampil di balapan paling bergengsi di dunia otomotif tersebut.
 
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Tak ingin ketinggalan, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, pun hadir langsung di sirkuit Albert Park, Melbourne, untuk memberi dukungan buat Rio.
 
Tak hanya cak Imam, Menteri Perdagangan, Thomas Lembong, juga terlihat di paddock Manor bersama Rio pada sesi kualifikasi hari Sabtu kemarin.
 
"Sangat luar biasa bisa kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia di garasi kami untuk memberikan dukungan buat Rio Haryanto dan tim kami," tulis akun Instagram Manor.
 
Tak hanya dua Menteri, Duta Besar Indonesia untuk Australia, H.E Nadjib Riphat Kesoema, juga ikut memberikan dukungan langsung bagi pembalap 22 tahun tersebut.
 
"Luar biasa, ada dua Menteri dan seorang Duta Besar memberikan dukungan di paddock," tulis Twitter resmi Konsulat Jenderal Republik Indonesia.
 
Rio sendiri akan tampil dalam balapan debutnya di F1 pada pukul 12.00 WIB, tetapi harus mengawali balapan dari grip sirkuit Albert Park paling belakang setelah terkena penalti pada sesi kualifikasi kemarin.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya