Juara All England, Debby Susanto Disambut di Palembang

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016
Sumber :

VIVA.co.id - Keberhasilan Debby Susanto menjuarai All England Open Super Series Premier 2016 mendapat sambutan meriah dari publik Palembang. Bersama Praveen Jordan, Debby sukses menyabet juara ganda campuran.

Debby memang lahir dan besar di Palembang. Wajar jika masyarakat Palembang begitu menyambut wanita 26 tahun ini. Kedatangan Debby di Palembang disambut oleh perwakilan dari Pengurus Provinsi PBSI Sumatera Selatan, Gubernur Sumsel, KONI Sumsel, Dispora dan sebagainya.

"Rasanya senang sekali mendapatkan penghargaan dari Palembang yang memang tanah kelahiran saya. Saya ingin melihat bibit-bibit muda di Palembang bisa maju,” kata Debby kepada Badmintonindonesia.org.

Acara penghargaan untuk Debby berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang. Debby mengaku senang bisa membuat orang tuanya terharu.

"Terima kasih untuk semua yang sudah mengapresiasi prestasi saya dan Praveen, tentunya kami akan semakin termotivasi untuk lebih berprestasi,” ujar pemain kelahiran Palembang, 3 Mei 1989 ini.

"Yang bikin tambah spesial, pelatih saya waktu kecil dulu juga hadir semuanya. Ada Om Aguscik dari PB Dharmajaya dan Om Yayan dari Pusdiklat Pusri,” tuturnya.

Praveen/Debby menjuarai All England usai mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer/Cristinna Pedersen. Di partai puncak, Praveen/Debby tampil gemilang dan mampu mengunci kemenangan hanya dalam dua set, 21-12 dan 21-17.

Tampil Kurang Gereget, Praveen/Debby Harus Angkat Koper
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Gagal ke Final

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Cabang olahraga renang dan bulutangkis akan berlaga hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016