Mobil Alonso Gunakan Mesin Baru di GP Bahrain

Pembalap McLaren, Fernando Alonso usai kecelakaan pada balapan pembuka F1 2016 di GP Australia.
Sumber :
  • Twitter F1

VIVA.co.id – Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, boleh saja selamat dari kecelakaan maut yang dialaminya di Grand Prix Australia. Namun, nyawa mobilnya tak terselamatkan.

Alonso: Saya Bisa Kalahkan Semua Pembalap

Pihak McLaren menyatakan mesin mobil Alonso sudah tak bekerja usai kecelakaan hebat tersebut. Hasil investigasi menyebutkan, komponen-komponen vital di mesin mobil MP4-31 rusak berat.

Mekanik McLaren dan Honda sebenarnya sudah berupaya untuk menyelamatkan mesin mobil Alonso. Sayangnya, upaya mereka sama sekali tak menemui hasil.

Alonso Masih Yakin Bisa Bersaing di F1

"Kami sangat kecewa bahwa komponen ICE dan mayoritas bagian mesin rusak parah. Ini semua diakibatkan oleh kecelakaan yang begitu hebat di Melbourne. Kami akan mengganti mesin mobil Alonso untuk GP Bahrain," kata bos Honda, Yusuke Hasegawa, seperti dilansir Crash.

Mesin memang baru, namun sasis mobil MP4-31 milik Alonso tak akan diganti. Tunggangan pembalap asal Spanyol tersebut nantinya tetap menggunakan sasis yang digunakan di GP Australia.

Turun di GP China, Alonso Masih dalam Pengawasan Medis FIA

Tim mekanik Honda sudah membangun ulang sasis mobil milik Alonso. "Kami bisa mendapatkan kembali sasis dengan cepat setelah rusak parah. Saya sangat terkesan dengan kerja rekan-rekan (mekanik)," terang Hasegawa.

Fernando Alonso

Alonso Sebut McLaren Bisa Bersaing dengan Red Bull

Alonso sempat kecewa dengan hasil di GP Rusia.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2016