Kursi Mobil Balap Alonso Pecah Saat Insiden di GP Australia

Tabrakan antara Fernando Alonso dan Esteban Esteban Gutierrez di GP Australia
Sumber :
  • Twitter/F1

VIVA.co.id – Kondisi Fernando Alonso yang selamat dari kecelakaan parah di seri F1 Grand Prix Australia, semakin terasa bagai mukjizat, dengan beberapa fakta baru yang terungkap. Khususnya, bahwa kursi mobil pembalap McLaren itu ternyata pecah dalam insiden itu.

Alonso: Saya Bisa Kalahkan Semua Pembalap

Dilansir dari Motor Sport pada Rabu, 30 Maret 2016, pemegang 2 titel juara dunia Formula 1 (F1), itu membuat terkejut banyak pihak, saat berjalan keluar dari mobilnya dan melambaikan tangan, setelah kecelakaan pada lap 17 di Melbourne, pada 20 Maret 2016.

McLaren sudah mengatakan, bahwa kursi pembalap asal Spanyol itu mengalami kerusakan. Namun, tim yang menggunakan mesin Honda itu belakangan melakukan koreksi. Mereka mengakui kursi itu sebenarnya pecah.

Alonso Masih Yakin Bisa Bersaing di F1

Kecelakaan Alonso telah menjadi fokus penyelidikan yang rutin dilakukan FIA setiap kali terjadi insiden. Alonso akan memperoleh kursi baru dalam balapan di Bahrain. Honda masih menyelidiki kerusakan mesin, namun Alonso sudah dipastikan bakal menggunakan mesin kedua.

Berdasarkan regulasi yang berlaku, setiap pembalap dapat menggunakan 5 unit mesin dalam satu musim. Bakal ada penalti, jika pembalap menggunakan mesin lebih banyak dari yang dibolehkan. (one)

Turun di GP China, Alonso Masih dalam Pengawasan Medis FIA
Fernando Alonso

Alonso Sebut McLaren Bisa Bersaing dengan Red Bull

Alonso sempat kecewa dengan hasil di GP Rusia.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2016