India Open Superseries

Febe dan Linda Tersungkur, Tunggal Putri Tanpa Wakil

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Perjalanan wakil tunggal putri Indonesia di ajang India Open Superseries 2016 harus berakhir di babak pertama. Dalam laga yang berlangsung Rabu 30 Maret 2016, dua srikandi Merah Putih harus tunduk dari lawan-lawannya di arena Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India.

Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat

Maria Febe Kusumastuti harus menyerah dari andalan Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, dengan 2 game langsung, 21-18 dan 21-7. Pemain binaan PB Djarum ini tak berdaya menghadapi perlawanan Porntip, yang peringkatnya berada satu strip di bawahnya.

Sedangkan di laga lainnya, Lindaweni Fanetri juga harus mengakui ketangguhan tunggal Jepang, Yui Hashimoto, setelah melewati pertarungan sengit 3 game, 21-18, 11-21 dan 20-22. Dalam duel berdurasi 65 menit, Linda gagal melaju ke fase berikutnya dan tak mampu mempertahankan rekor kemenangan atas pertemuannya dengan Yui.

2 Pemain Jepang Terlibat Judi, Menteri Olahraga Murka

Di nomor lainnya, armada Cipayung masih mampu melanjutkan kiprahnya di turnamen berhadiah total US$ 300.000 itu. Di tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro mampu menang atas andalan tuan rumah, Sai Praneeth Bhamidipat, 22-20 dan 21-13.

Sementara itu, di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga berjaya kala menantang duo Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler, 21-7, 16-21 dan 21-19. Duet Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tak menemui kendala berarti saat berhadapan pasangan berhijab asal Mesir, Nadine Ashraf/Menna Eltanany, dengan unggul mudah 21-3 dan 21-3.

Ditekuk Unggulan Utama, Ini Kata Jonatan Christie

Pasangan pelapis Greysia/Nitya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi juga berhasil lolos ke babak 2 usai menaklukkan duet tuan rumah, Komal Antil/Lalita Dahiya dengan angka 21-7 dan 21-3.

Adapun beberapa wakil Indonesia yang juga akan bertarung pada hari ini antara lain ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, ganda campuran Ricky Widianto/Richi Puspita Dilli dan Tommy Sugiarto. (one)

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro

Tantang Lin Dan, Ini Tekad Sony Dwi Kuncoro

Sony memang baru menang 2 kali sepanjang pertemuannya dengan Lin Dan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016