Riky/Richi Melaju ke Perempat Final India Open

Ganda campuran Indonesia Riky Widianto (kiri) dan Richi Puspita Dili
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, memastikan satu tempat di babak perempat final India Open Super Series 2016. Mereka sukses menumbangkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Tak butuh waktu lama buat mereka menaklukkan Lee/Chau, hanya butuh 31 menit bagi Riky/Richi untuk mengunci kemenangan 21-19 dan 21-15. Richi menilai permainan lawan memang mudah ditebak.

“Main sama mereka kebetulan bolanya cocok sama kami, panjang-panjang, jadi kami bisa enak di lapangan. Banyak bola-bola mereka juga yang gampang ketebak sama kami. Tapi mereka tetap lawan yang bagus, apalagi yang cowok, tangannya kuat banget. Bola kanannya juga kencang,” kata Richi di situs resmi PBSI.
 
Selanjutnya di perempat final, Riky/Richi akan berhadapan dengan pasangan Denmark unggulan tiga, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Mereka sudah dua kali berhadapan dan masing masing mengantongi satu kemenangan.

Di Denmark Open 2014, Riky/Richi menang 21-19, 14-21 dan 21-19.  Kemudian di Australian Open 2015, Fischer/Pedersen balas kekalahan mereka, dengan unggul 16-21, 23-21 dan 21-10.

“Besok fokus terus, semangat terus. Kalau bisa nurunin bola dahulu, jangan kasih bola yang enak buat mereka menyerang,” ujar Riky.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016