Rio Haryanto Nantikan Hujan di F1 GP China

Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id - Rio Haryanto mengaku puas dengan hasil latihan bebas pertama di Formula 1 (F1) GP China, kemarin. Kini, pembalap Manor Racing itu pun mengharapkan hujan turun pada hari ini, karena akan membuat jalannya latihan bebas dan kualifikasi kian menarik.

Pada free practice pertama di The Shanghai International Circuit, Rio menorehkan waktu waktu 1 menit 41,614 detik dengan menempati posisi 16. Dia sukses mengalahkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, di sesi ini.

Akan tetapi, Rio mengalami penurunan posisi di sesi kedua dengan menempati peringkat 19 lewat 1 menit 40,550 detik. Pembalap asal Indonesia ini pun mengaku puas dengan catatan tersebut.

“Hari ini (kemarin -red) sebagian besar mengenai persiapan untuk balapan dan memahami pilihan ban untuk Shanghai. Sejauh ini merupakan hari yang bagus dan dalam 40 menit terakhir kami telah menghasilkan data yang bagus untuk dilihat malam ini," kata Rio, di situs resmi Manor.

Pembalap berusia 23 tahun ini akan kembali turun ke lintasan untuk FP3 pada pukul 11.00 WIB, yang dilanjut dengan sesi kualifikasi pada pukul 14.00. Rio memprediksi hujan bakal turun, dan membuat semuanya akan menarik.

"Bagus melihat kami dalam laju seperti yang kami lihat di Bahrain. Nanti sepertinya akan hujan, yang tidak didapatkan sejak Jumat di Australia. Ini bisa menarik karena banyak hal yang mesti dilakukan, mudah-mudahan akan bagus untuk kami,” ujar pembalap asal Surakarta ini.
 

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022