Berada di Posisi 20, Rio Haryanto Salahkan Kondisi Ban

Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Berada pada posisi 20 pada sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP China, Sabtu 16 April 2016, pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto mengaku mobilnya punya masalah dengan ban yang dipakainya. Meski demikian posisi Rio tersebut masih lebih baik dari rekan setimnya, Paschal Wehrlein yang berada di posisi 21.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

(Baca juga: Rosberg Pole Position, Rio Haryanto Posisi 20 di GP China)

Tampil di The Shanghai International Circuit, Rio mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 40,264 detik. Sedangkan pole position dikuasai pembalap Mercedes, Nico Rosberg dengan catatan waktu 1 menit 35,402 detik.

Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

Rio sebenarnya sempat menorehkan hasil cukup baik pada sesi latihan bebas 3 (FP3) sebelum digelarnya kualifikasi.

Menanggapi hasil ini, lewat akun Twitter tim Manor Racing, @ManorRacing, Rio mengatakan bahwa kali ini seperti dihadapkan dengan kesulitan dalam memilih ban.

Hamiton Pole Position, Rio Haryanto Posisi 21

"Itu cukup sulit untuk mendapatkan suhu ban yang baik," ungkap Rio, yang akan kembali harus bekerja keras dalam sesi balapan besok, Minggu 17 April 2016.

Paschal Wehrlein harus keluar dari lintasan dan tak dapat melanjutkan balapan yang membuatnya hanya menempati posisi 21 di belakang Rio dan hanya berada di depan Lewis Hamilton harus menempati posisi juru kunci karena terkena penalti lima grid akibat pergantian gearbox.

Rio Haryanto dan Menpora Imam Nahrawi.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Kedua pihak sepakat terus bekerjasama guna mempromosikan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016