Rio Haryanto Kecewa Hasil Kualifikasi GP China

Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id – Kualifikasi F1 GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu 16 April 2016 tak berjalan mulus bagi Rio Haryanto. Pembalap asal Indonesia itu harus memulai lomba nanti dari posisi ke-20.

Rosberg Akui Sempat Kesal dengan Hamilton

Peringkat bawah itu didapat Rio karena catatan waktu terbaiknya hanya 1 menit 40,264 detik. Dia unggul satu peringkat dibanding rekan satu timnya, Pascal Wehrlein yang di sesi kualifikasi tergelincir keluar lintasan.

Menanggapi hasil ini, pembalap asal Surakarta itu mengaku kecewa. Sebab, di sesi latihan bebas sebelumnya, dia bisa memberikan yang lebih baik ketimbang di kualifikasi.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

(Baca juga: Berada di Posisi 20, Rio Haryanto Salahkan Kondisi Ban)

"Saya tidak terlalu senang dengan lap saya hari ini. Kemarin kami cukup kompetitif dan bersaing dengan Sauber tapi hari ini tidak demikian," kata Rio seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

Menghadapi lomba nanti, pembalap berusia 23 tahun itu mencoba melakukan evaluasi. Dia mengatakan dari segi kecepatan, kendaraannya tak mengalami masalah yang begitu berarti. Hanya memang, pada ban ada kendala yang cukup serius.

"Kami harus melihat seberapa besar pengaruhnya bagi kami pada malam ini. Kecepatan kami nampak bagus di sesi latihan bebas kemarin jadi saya masih merasa positif untuk esok hari," ungkapnya.

Rio Haryanto dan Menpora Imam Nahrawi.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Kedua pihak sepakat terus bekerjasama guna mempromosikan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016