SCTV Pertahankan Gelar Juara Basket Antarmedia

SCTV juara basket Ibbamnas 2016.
Sumber :
  • Ibbamnas 2016

VIVA.co.id – Tim bola basket SCTV Emtek sukses mempertahankan gelar juara Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2016 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu 16 April 2016. Juara Ibbamnas 2014 ini sukses mengalahkan Kompas TV 35-31 di babak final.

CLS Surabaya Waspadai Efek 'Mental Daerah' di Semifinal IBL

"Kompas TV tim yang sangat bagus dan kami sempat mendapat perlawanan ketat. Mereka punya pemain yang lengkap dan sepadan. Tapi, pelatih minta kami tetap tenang serta memainkan laga hingga akhir," kata pemain SCTV Emtek, Fedhly Averouss Bey, dalam rilis Ibbamnas.

Salah satu pemain andalan Kompas TV, Bima Marzuki, mengapresiasi rekan satu timnya, mengingat perjalanan hingga final. "Kami berhasil memberikan perlawanan sengit dan terbukti sempat membuat mereka kewalahan. Walau dalam kondisi fisik yang lelah setelah lima hari bermain, tapi kami bermain maksimal. Selamat untuk SCTV," ujar Bima.

Satria Muda Depak Garuda, Balas Dendam Manis di Playoff IBL

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Firmansyah, turut mengapresiasi gelaran Ibbamnas 2016 yang berlangsung sukses. Ajang basket antarmedia yang digelar sejak Senin 11 April 2016 ini diikuti 20 media cetak, online dan elektronik. "Pertandingan sangat luar biasa, saya turut senang dengan animo penonton dan penampilan kedua tim. Perhelatan ini diharapkan bisa dimainkan setiap tahun," kata Firmansyah.

Dia menambahkan, peran serta media dalam meliput kegiatan olahraga di DKI Jakarta perlu diberi apresiasi, salah satunya melakukan kegiatan seperti ini.

Sedangkan Ketua Panpel Ibbamnas 2016, Erly Bahtiar, mengatakan, pihaknya sangat puas dengan gelaran yang berjalan sukses hingga akhir. Kendati terdapat kelemahan dan kekurangan, namun tidak membuat kualitas dari gelaran ini berkurang.

Gagal ke Semifinal, Satya Wacana Borong 3 Penghargaan IBL

"Gelaran bisa berjalan dengan baik. Saya berterima kasih kepada seluruh tim peserta sudah memberikan penampilan terbaik. Semoga tahun depan bisa tampil lebih baik lagi," kata Erly.

Sebelumnya, tim RTV meraih posisi 3 setelah menghentikan Berita Satu Media Holding 54-43. Dalam pertandingan, kedua tim memberikan pernampilan maksimal walau dalam kondisi fisik yang sama-sama terkuras. Pasalnya, hingga melakoni perebutan posisi 3-4, kedua tim sama-sama menjalani 5 pertandingan beruntun tanpa istirahat.

"Secara fisik, sudah sangat menurun, maklum bermain selama 5 hari beruntun. Tetapi kami puas bisa menjalani pertandingan ini dengan baik," ungkap salah satu pemain RTV, Berman Elkana, usai berlaga.

Dia mengatakan, format waktu pertandingan yang semibersih cukup membuat para pemain kelelahan. Selain itu, dia mengapresiasi sistem pengundian perempat final dengan 5 juara grup dan 3 runner-up terbaik yang diterapkan panpel. "Untuk sistem pertandingan dan formatnya, cukup baik dan sangat bersaing. Sukses untuk panpel," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya