Indonesia Sabet Dua Gelar di Singapore Open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Tren positif Indonesia berlanjut di Singapore Open Super Series 2016. Setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juara di nomor ganda putri, kini giliran Sony Dwi Kuncoro yang berhasil menyabet gelar tunggal putra dalam Singapore Open.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sony sukses meraih gelar juara di Singapore Open, setelah mengandaskan perlawanan Son Wan Ho, Minggu 17 April 2016. Tak mudah bagi Sony untuk memenangkan pertandingan ini.

Di set pertama, Sony berhasil menang dengan skor 21-16. Namun, Son membalasnya di game kedua. Sony dibuat tak berkutik dan kalah dengan skor 13-21.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pada set penentuan, Sony mencoba bangkit. Dia sempat membuat jarak poin hingga lima angka (6-1). Tetapi, Son berhasil mengejar dan kedudukan sempat 13-13.

Sony kembali menemukan ritmenya. Perlahan tapi pasti, Sony meninggalkan Son. Akhirnya, pebulutangkis yang menempati peringkat 56 dunia itu mengunci kemenangan, setelah memenangkan set ketiga, 21-14.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Ini menjadi kemenangan kedua Sony atas Son. Sebelum pertandingan tadi, mereka memang pernah bertemu. Masing-masing saling mengalahkan.

Bagi Sony, gelar juara tahun 2016 merupakan yang kedua di Singapore Open. Sebelumnya, Sony pernah juara di Singapore Open pada 2010. (asp)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022