Dengan Kirim SMS, Anda Bisa Bantu Kesulitan Rio Haryanto

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Masalah dana yang membelit pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, belum terpecahkan hingga sekarang. Anda kini bisa ikut membantunya, hanya dengan mengirimkan pesan singkat (SMS) saja.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Minggu 17 April 2016, baru saja diluncurkan sebuah program bernama "Penggalangan Dana Dukung Rio Haryanto". Program ini muncul atas prakarsa Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

Lantas, bagaimana cara kita bisa berpartisipasi untuk program ini? Mudah saja. Anda tinggal kirimkan SMS dengan hanya mengetik "RIO" ke 7788.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Nantinya, pulsa Anda akan terpotong sebesar Rp5.000. Layanan ini tersedia di lima operator Indonesia, Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL Axiata, dan Tri. 

Tak cuma sekali, Anda bisa memberikan bantuan dua, atau lebih dalam satu hari. Dan, program ini akan dibuka hingga 17 Juli 2016 mendatang.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya selalu berharap yang terbaik bagi Rio, dan semoga dia berada di peringkat yang lebih baik di setiap balapan yang dijalaninya," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Minggu sore.

Imam juga mengatakan, dana ini seluruhnya berasal dari masyarakat Indonesia, maka dari itu perlu transparansi dalam pelaksanaannya. "Karena dana ini sumbernya dari masyarakat, maka kita perlu transparansi dalam pelaksanaannya. Paling tidak, satu bulan sekali kami publikasikan," ujarnya.

Rio memang masih bermasalah dengan dana deposit yang disetorkan kepada Manor Racing. Diketahui, pembalap 23 tahun tersebut masih butuh tambahan dana sekitar €7 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya