Manor Racing Beri Rio Haryanto Tugas Khusus

Awak tim Manor Racing bersama mobil F1 yang dikendarai Rio Haryanto.
Sumber :
  • Dok. Manor Racing

VIVA.co.id – Manor Racing memang tak mendulang poin pada gelaran F1 GP China di Shanghai International Circuit, Minggu 17 April 2016. Namun, rupanya tim asal Inggris itu mengaku puas dengan performa para pembalapnya.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Manor menilai Rio Haryanto telah sukses menjalankan tugas khusus yang diberikan kepadanya. Sadar mobil MRT-05 yang dikendarai pria asal Indonesia itu tak terlalu cepat, kemudian mereka mencoba target lain, yakni menjaga posisi ke-21.

(Baca juga: Rekan Setim Rio Haryanto 6 Kali Masuk Pit untuk Ganti Ban)

Rosberg Akui Sempat Kesal dengan Hamilton

Pembalap berusia 23 tahun itu di lap-lap terakhir bersaing ketat dengan jagoan Renault, Jolyon Palmer. Keduanya berupaya saling menyodok agar tak jadi pembalap yang menyentuh garis finis paling buncit.

Akan tetapi, berkat kepiawaian menjaga dominasi, Rio berhasil melakukan hadangan hingga lomba usai. Dan pencapaian itulah yang kemudian mendapatkan apresiasi Direktur Manor Racing, Dave Ryan.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

"Rio tidak memiliki kecepatan untuk mendekati Nasr, sehingga tugasnya di di stint terakhir adalah untuk menahan Palmer di belakang, yang ia lakukan cukup mudah," kata Dave seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Pembalap Manor lainnya, Pascal Wehrlein berhasil menyelesaikan lomba di urutan ke-18. Hasil itu diakui Dave menjadi luar biasa, mengingat di sesi kualifikasi pembalap asal Jerman itu mengalami masalah.

(Baca juga: Perasaan Senang Rio Haryanto Kembali Sentuh Garis Finis)

Melihat pencapaian dua pembalap andalannya, Dave berharap di GP Rusia Mei mendatang bisa mendapatkan hasil lebih baik. Dia menjadikan hasil balapan kali ini sebagai bekal positif ke depannya.

"Singkatnya, hari yang lebih baik dari kemarin dan bukan hasil yang buruk, membawa dua mobil mencapai finis. Namun, kami perlu melaksanakan tugas lebih baik dan mencoba mengatasi  masalah yang menghambat kami," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya