Ducati Masih Galau Tentukan Rekan Lorenzo

Dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Ducati baru saja merekrut Jorge Lorenzo untuk musim balap 2017 dan 2018. Namun, mereka belum menentukan siapa yang akan jadi rekan Lorenzo di dua musim mendatang.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Ada tiga calon pendamping Lorenzo di musim balap 2017 dan 2018. Mereka adalah Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan Marc Marquez. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyatakan hingga sekarang masih melakukan komunikasi dengan tiga pembalap tersebut.

Ciabatti menegaskan manajemen Ducati tengah mempertimbangkan opsi terbaik terkait rekan Lorenzo. Iannone dan Dovizioso menjadi prioritas.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Tapi, opsi mendatangkan Marquez juga sedang ditinjau. "Kami belum menentukannya. Pertama, kami lega sudah mendatangkan Lorenzo. Sekarang, tinggal memilih apakah Iannone atau Dovizioso yang dipertahankan," kata Ciabatti seperti dilansir Sky Italia.

Situasi tak menentu seperti ini tentunya bisa mengganggu konsentrasi dari Iannone dan Dovizioso. Ciabatti menegaskan, kedua pembalapnya tersebut sama sekali tak terpengaruh dengan isu masa depannya.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

"Pastinya bukan pilihan yang mudah. Kami sudah bicara dengan Iannone dan Dovizioso. Kami sudah bicara dengan mereka dan saya pikir situasi ini tak mengganggu konsentrasi mereka. Kami juga sudah bicara dengan Lorenzo. Dia tak masalah siapa rekan satu timnya nanti," ujar Ciabatti.

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022