Usai Gaet Lorenzo, Duo Andrea Jadi Dilema Ducati

Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Ducati tengah alami dilema usai menggaet Jorge Lorenzo untuk balapan MotoGP musim 2017 dan 2018. Tim pabrikan asal Italia ini harus “menendang” salah satu pembalapnya musim ini, yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Ducati baru saja mengontrak Lorenzo, yang saat ini masih membela tim Movistar Yamaha. Keputusan menggaet juara dunia MotoGP musim lalu itu, demi membuat Ducati semakin kompetitif dalam adu balap kuda besi ini.

Padahal, kinerja Iannone dan Dovizioso bersama motor Desmosedici GP16 terbilang cukup baik. Dovizioso berhasil lima kali naik podium dan Iannone meraih tiga kali podium pada kompetisi MotoGP musim lalu.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Namun, Ducati sudah mendapatkan Lorenzo dan mereka harus mengambil keputusan mencari pendampingnya. CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan, akan secara adil melakukan kepada Iannone dan Dovizioso.

"Saya rasa itu akan jadi sebuah proses yang cukup transparan. Normalnya Gigi (Luigi Dall'Igna - manajer tim) dan anak-anak dari departemen balap melakukan evaluasi menyeluruh," ujar Domenicali, seperti dikutip Motorsport.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

"Saya rasa kedua Andrea punya kesempatan yang bagus. Keduanya terbukti kompetitif, jadi ini akan jadi sebuah pilihan yang rumit yang akan memberikan kami sejumlah rasa penyesalan. Karena keduanya telah berkontribusi kepada proyek ini. Sayangnya kami tidak punya tiga motor.”

(mus)

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022