Alonso: Saya Bisa Kalahkan Semua Pembalap

Pembalap McLaren, Fernando Alonso
Sumber :
  • Instagram.com/f1

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim McLaren, Fernando Alonso menyebutkan, ia adalah pengemudi terbaik dari seluruh pengemudi F1. Selain itu, Alonso juga bisa mengalahkan siapa saja dengan catatan mobil dan mesin yang sama. 

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Sudah sepuluh tahun, Alonso tidak pernah lagi menjadi Juara Dunia di F1. Ia pernah berjaya ketika menjadi pengemudi Renault pada tahun 2005 dan 2006. 

Crash melaporkan, meski demikian Aloso tetap dihormati dan menjadi salah satu pesaing berat di F1. Ia telah mengumpulkan 32 kemenangan dan 97 podium. Alonso menjadi pembalap McLaren sejak tahun 2015 lalu. 

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Saya selalu percaya diri untuk mengalahkan siapa saja. Saya tidak percaya bahwa saya lebih baik ketika kualifikasi. Saya tidak berpikir saya lebih baik ketika balapan dalam kondisi, basah, kering, kualifikasi dan balapan. Tapi jika saya ditempatkan di mobil yang sama waktu yang sama, maka saya bisa mengalahkan siapa saja. Saya bukan yang terbaik, tapi saya akan kalahkan mereka semua," kata Alonso. 

Musim ini perjalanan Alonso memang kurang mulus. Dari tiga seri yang sudah digelar, ia gagal finis di Australia karena kecelakaan, kemudian di Bahrain, Alonso tidak ikut karena masih cedera. Lantas di GP China pembalap asal Spanyol ini finis di urutan ke 12.
 

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023