Pelita Jaya Perpanjang Dominasi Atas Aspac Jakarta

Pelita Jaya EMP Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww/16.

VIVA.co.id – Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta menegaskan dominasi mereka atas M88 Aspac Jakarta. Mereka sukses menekuk Aspac 76-69 di seri VI Indonesian Basketball League (IBL), Sabtu 23 April 2016.

Penantian 70 Tahun, CLS Knights Surabaya Sukses Juara IBL

Ini menjadi kemenangan ketiga Pelita Jaya atas Aspac di IBL 2016. Sebelumnya, Pelita menang di seri II dan di seri IV.

Tampil di di GOR Kertajaya, Surabaya, Pelita tampil dominan sejak di kuarter pertama. Kuarter pertama berakhir dengan skor 16-10 untuk keunggulan Pelita Jaya. Di kuarter selanjutnya, Pelita masih melaju kencang dan unggul 39-21.

Pelita Jaya Kewalahan Hadapi CLS di 2 Kuarter Awal

Di kuarter ketiga, Aspac tampil lebih agresif. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 42-46. Namun, Amin Prihantono memastikan keunggulan Pelita Jaya 60-44 pada akhir kuarter ketiga. Di kuarter terakhir, Pelita memastikan kemenangan dengan skor 76-69.

Amin Prihantono menjadi pahlawan kemenangan Pelita Jaya di pertandingan ini. Dia menyumbangkan 21 point yang semuanya berasal dari tembakan tiga angka.
 
“Ini menjadi start yang bagus bagi kami di seri Surabaya. Meskipun Komink (Ponsianus Nyoman) belum bisa main, kami bisa melakukan penyesuaian untuk menutupinya. Bagi kami semua pertandingan penting, dan kami ingin memenangkan semua game di seri ini,” ucap pelatih Pelita, Benjamin Alvarezsipin III seperti dilansir situs resmi IBL.

Gelar Juara Tertunda, Ini Komentar Pelatih Pelita Jaya

“Pertandingan ini tidak jauh dengan dua pertemuan sebelumnya. Yang pasti, kami berusaha untuk tidak menurunkan standar permainan tim. Kami menargetkan untuk bisa menempati posisi kedua di klasemen akhir nanti ,” kata Amin Prihantono, top scorer Pelita Jaya di game ini.
 
Dengan hasil pertandingan ini untuk sementara berada Pelita Jaya di peringkat kedua dengan 51 poin, sedangkan Aspac menempati posisi ketiga dengan 50 poin.

CLS Knights Surabaya juara IBL 2016

Magis Britama Arena Jadi Ambisi Pelatih CLS untuk Juara

CLS Knights tampil sebagai juara IBL 2016 di Britama Arena.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2016