Harapan Tinggi Gubernur untuk Persib dan Tim PON Jabar

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng/nz/16.

VIVA.co.id – Tahun ini Jabar akan menggelar pesta olahraga yang rutin digelar setian empat tahun sekali, PON XIX/2016. Sejak jauh hari Jabar bertekad meraih kesuksesan berlipat, sukses penyelenggaraan sekaligus sukses prestasi yakni jadi juara umum PON 2016.

Eks Gubernur Aher Kasih Izin Lahan PTPN untuk Markas FPI, Cek Faktanya

Hal itu ditegaskan oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Namun, tokoh yang sudah dua periode memimpin Jabar itu mengaku akan lebih puas jika Persib Bandung mampu menjadi juara turnamen panjang bertajuk Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Aher mengharapkan di 2016 ini, olahraga mendulang double winners dari dua event berbeda, juara umum PON 2016 dan Persib juara ISC A 2016.

"Sebagai bobotoh dan warga Jabar kita doakan, kita dorong dan semangati agar Persib menjadi juara lagi seperti pada 2014 (juara ISL) dan tahun lalu (juara Piala Presiden)," kata sosok yang karib disapa Aher itu.

Diperiksa KPK, Aher Ngaku Tak Tahu Detail Proyek Meikarta

Dihuni sejumlah pemain bintang ditambah dukungan bobotoh yang dikenal fanatik. Aher berharap, Persib yang diarsiteki oleh Dejan Antonic dapat menampilkan permainan terbaik dan membawa pulang trofi juara ISC A 2016 ke Jabar.

"Seperti Persib, Jawa Barat pun harus juara di PON 2016 nanti. Sebagai tuan rumah, mudah-mudahan semuanya lancar. Saya minta dukungan dan doa dari semuanya," ungkap Aher.

Aher Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Meikarta

Meski Stadion Si Jalak Harupat sudah ditetapkan sebagai lokasi pembukaan dan penutupan PON XIX/2016. Namun, Aher bersama PB PON akan terus mengusahakan agar bisa digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang nantinya juga akan digunakan sebagai homebase Persib.

"Kita bersama PB PON akan terus dorong supaya bisa digelar di GBLA. Semoga kontraktor bisa cepat melakukan perbaikan stadion dan akses jalan juga selesai tepat waktu, pokoknya Persib harus juara dan Jabar harus Kahiji (jadi nomor 1 di PON)," ucapnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Positif COVID-19

Kabar mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan positif COVID-19 disampaikan sang istri melalui akun instagramnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2021