Klasemen Lengkap MotoGP Usai Kemenangan Rossi di Jerez

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

VIVA.co.id – Balapan seri ke-4 MotoGP musim 2016, berjalan dengan hasil mengejutkan. Bintang Yamaha, Valentino Rossi berhasil mematahkan dominasi dua andalan tuan rumah di sirkuit Jerez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Rossi sudah menunjukkan tanda bakal menjadi ancaman sang juara bertahan, Jorge Lorenzo dan pembalap Honda, Marc Marquez, ketika merebut pole position, saat kualifikasi hari Sabtu.

Namun, The Doctor menunjukkan dirinya masih bisa bersaing dengan dua juniornya, dengan terus berada di barisan terdepan selama 27 lap.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Hasil ini membuat pergerakan di papan klasemen MotoGP mulai menarik. Kepemimpinan Marquez di puncak mulai terkejar, setelah hanya bisa finis di peringkat tiga di Jerez.

82 poin milik Marquez kini hanya berjarak 17 poin saja dari Lorenzo (65) yang mengintainya di peringkat dua. Sementara itu, Rossi mulai menyodok dengan kumpulan 58 poin, atau hanya berjarak tujuh poin dari Lorenzo dan 24 poin dari Marquez.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Pembalap Honda, Dani Pedrosa, berada di posisi empat klasemen dengan 40 poin. Pol Espargaro (36), Maverick Vinales (33), Aleix Espargaro (32), Hector Barbera (31), Eugene Laverty (28), dan Andrea Iannone (25) melengkapi posisi 10 besar.

Sementara itu, keberhasilan Rossi dan Lorenzo finis pertama dan kedua berhasil membawa tim Yamaha Movistar (123) naik ke puncak klasemen tim, unggul satu poin saja tas Repsol Honda (122).

Yamaha juga berhasil naik ke peringkat pertama klasemen manufaktur dengan 90 poin. Honda berada di urutan kedua (82), dan tiga manufaktur berikutnya adalah Ducati (58), Suzuki (29), dan Aprilia (20). (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya