Kejar Rossi dan Lorenzo, Marquez Akui 3 Kali Nyaris Terjatuh

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :

VIVA.co.id – Pemimpin klasemen MotoGP, Marc Marquez, gagal berbuat banyak saat tampil di GP Spanyol hari Minggu, 24 April 2016, dengan hanya bisa finis ketiga. Tapi, hasil itu sudah cukup buatnya puas.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, mendominasi jalannya balapan di Spanyol kemarin. Marquez sendiri tak mampu buat gangguan berarti bagi kedua rival di depannya.

Pembalap Honda itu menilai posisi tiga itu adalah hasil terbaik yang bisa didapatnya di sirkuit Jerez kemarin, akibat masalah di ban depan yang buatnya gagal tampil maksimal.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Saya merasa di beberapa lap bisa melewati Jorge, tapi saya mulai merasa ban depan mulai menipis, jadi saya putuskan untuk menunggu sebentar. Tapi temperatur membuat saya tak bisa maksimalkan gaya membalap saya, terutama saat titik mengerem," ungkap Marquez.

"Saya mencoba dan menekan di belakang Lorenzo tapi saya hampir terjatuh satu, dua, tiga kali. Lalu saya mengatakan 'OK, 16 poin untuk pertahankan posisi puncak klasemen'. Kedua orang itu lebih cepat hari ini," tuturnya mengakui keunggulan Rossi dan Lorenzo.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Posisi puncak klasemen memang masih dipertahankan Marquez dengan 82 poin. Tetapi posisinya mulai terancam oleh Lorenzo, yang kini berjarak 17 poin, dan juga Rossi, berjarak 24 poin, di belakangnya. (ms)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022