Playoff NBA: Warriors Hantam Rockets, Curry Jadi Tumbal

Pertandingan Houston Rockets vs Golden State Warriors
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Golden State Warriors kembali berhasil merebut kemenangan atas Houston Rockets, dalam game keempat playoff NBA Wilayah Barat. Bertandang ke Toyota Center, Houston, Warriors memukul Rockets dengan skor 121-94, Senin 25 April 2016 WIB.

Hasil NBA di Hari Natal: Warriors ke Puncak, Bucks Tekuk Celtics

Seperti tiga laga sebelumnya, pertandingan ini juga berjalan sengit. Pada kuarter pertama, Warriors sempat unggul 27-17 lewat three point Andre Iguodala. Akan tetapi, Rockets mampu memaksa Warriors mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 29-29, lewat tembakan tiga angka James Harden.

Kejar mengejar angka terjadi di awal kuarter kedua. Kombinasi dua bintang Rockets, Dwight Howard dengan James Harden, sempat membalikkan situasi di pertengahan kuarter ini. Akan tetapi, Warriors mampu bangkit dan mengakhiri kuarter kedua, kembali dengan skor imbang 56-56.

Trae Young Absen, Atlanta Hawks Tundukkan Milwaukee Bucks

Di pengujung babak kedua, petaka datang buat Warriors. Bintang sekaligus pemain andalannya, Stephen Curry terpeleset dan mengalami cedera di bagian lututnya. Curry kemudian tak melanjutkan pertandingan dalam dua kuarter selanjutnya.

Meski tanpa kehadiran Curry, Warriors tetap mampu tampil impresif di kuarter ketiga. Dua kali aksi three point Klay Thompson membawa Warriors menjauh 80-67 di pertengahan kuarter ini. Aksi Draymond Green kemudian menutup kuarter ketiga dengan keunggulan Warriors 97-76.

Middleton Gemilang, Milwaukee Bucks Berbalik Unggul Atas Atlanta Hawks

Usaha Rockets untuk mengejar defisit poin lewat Dwight Howard dan Corey Brewer, tetap sia-sia. Hingga akhir pertandingan, Warriors mampu mengunci kemenangan 121-94. Kemenangan ini memperbesar keunggulan Warriors atas Rockets menjadi 3-1.

Di pertandingan lainnya, San Antonio Spurs berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Wilayah Barat, setelah mengalahkan Memphis Grizzlies 4-0. Di game keempat, Spurs menghantam Grizzlies 116-95.

Sementara itu, dari Wilayah Timur, pertandingan sengit terjadi antara Boston Celtics kontra Atalanta Hawks. Pertandingan kedua tim harus diselesaikan lewat overtime, sebelum akhirnya Celtics unggul 104-95 atas Hawks. Secara keseluruhan, kedua tim masih bermain imbang 2-2.

Di pertandingan Wilayah Timur lain, Cleveland Cavaliers memastikan langkahnya ke semifinal Wilayah Timur, setelah mengalahkan Detroit Pistons 100-98. Kemenangan ini melengkapi dominasi Cavs atas Pistons 4-0.

Hasil lengkap playoff NBA, Senin 25 April 2016 WIB:

Memphis Grizzlies 95-116 San Antonio Spurs*
Houston Rockets 94-121 Golden State Warriors
Boston Celtics 104-95 Atalanta Hawks (overtime)
Detroit Pistons 98-100 Cleveland Cavaliers*

*Lolos ke semifinal wilayah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya