Manor Ditagih Janji Kontrak Rio Haryanto Semusim Penuh

Pembalap Tim Manor Marussia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id – Janji Manor Racing menjadikan Rio Haryanto sebagai pembalap selama satu musim penuh kini ditagih. PT Pertamina dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta tim asal Inggris tersebut mau bersikap terbuka.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

Bukan tanpa alasan, kedua belah pihak mengungkapkan harapan tersebut. Sebab, sejak peresmian di kantor Pertamina beberapa waktu lalu, melalui komunikasi Skype, pihak Manor menjanjikan Rio akan ada bersama mereka selama satu musim penuh.

"Saya komunikasi dengan Pertamina dan masih memperjuangkan Rio bisa sampai seluruh musim. Janjinya Manor kan tidak ada cerita berhenti di tengah jalan," ujar Juru Bicara Kemenpora Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin 25 April 2016.

Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

Diakui oleh Gatot, tengat waktu hingga akhir Mei 2016 mendatang yang ditetapkan Manor akan sangat krusial. Langkah pertama yang diinginkan olehnya ialah manajemen Kiki Sports, selaku perwakilan Rio dapat melakukan lobi kepada Manor.

Setidaknya, dengan pengunduran tenggat pelunasan, sembari berjalan akan ada tambahan sponsor. Sulit membayangkan, jika kemudian Rio hanya bisa setengah musim berkarier di ajang adu kebut jet darat tersebut.

Hamiton Pole Position, Rio Haryanto Posisi 21

"Ini belum ada kata putus, pekan ini dan bulan Mei akan jadi waktu krusial. Pertamina juga meminta manajemen Rio untuk mendesak Manor lebih terbuka," harapnya. (asp)

Rio Haryanto dan Menpora Imam Nahrawi.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Kedua pihak sepakat terus bekerjasama guna mempromosikan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016