Playoff NBA: Terbakar Emosi, OKC Melangkah ke Semifinal

Dua bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook dan Kevin Durant.
Sumber :
  • Mark D. Smith-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Oklahoma City Thunder (OKC) berhasil melangkah ke semifinal playoff NBA Wilayah Barat, setelah kalahkan Dallas Mavericks 118-104 pada Senin 25 April 2016, atau Selasa WIB. Laga ini dibumbui emosi dari para pemain OKC.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Emosi pemain OKC terbakar, setelah pemilik Mavericks, Mark Cuban, mencemooh point guard Thunder, Russell Westbrook, yang dinilai hanya pemain kelas All Star, bukan seorang superstar.

Mungkin bagi kebanyakan orang, kata-kata itu hanya bumbu dalam pertandingan, tetapi tidak buat Westbrook. MVP All Star Games dua tahun beruntun itu, tampil luar biasa di Chesapeake Energy Arena untuk mengakhiri musim Mavs lebih cepat.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Westbrook mencatatkan 36 poin, 12 rebound, dan sembilan assists. Berhasil memasukan 13 kali dari 23 kali percobaan. Rekannya, Kevin Durant, mencetak 33 poin plus tujuh rebound.

"Dia orang idiot," kata Durant, saat ditanya soal komentar Cuban untuk Westbrook, seperti dilansir dari Reuters. "Dia idiot. Itu yang bisa kami katakan soal itu."

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

"Saya tegaskan satu hal. Saya senang dia dalam tim kami. Saya tak akan menukarnya dengan siapapun. Tak perlu ditanya, Russell Westbrook adalah salah satu pemain terbaik di liga," tambah pelatih OKC, Billy Donovan.

Mavs sendiri dipimpin oleh Dirk Nowitzki yang mencetak 24 poin. Pemain pengganti, Dwigt Powell, mencetak 16 poin dan sembilan rebound. Justin Anderson menambah 14 poin pada laga tersebut. Namun, Mavs akhirnya tersingkir, setelah kalah 1-4 dalam best-of-seven games.

Dari laga lain, Portland Trail Blazers berhasil mengalahkan Los Angeles Clippers 98-84 untuk membuat kedudukan jadi 2-2. Selain itu, Charlotte Hornets juga berhasil menang 89-85 atas Miami Heat juga untuk membuat kedudukan jadi 2-2.

Hasil lengkap playoff NBA, Senin 25 April 2016, atau Selasa WIB:

Charlotte Hornets  89-85  Miami Heat
(Kedudukan sama kuat 2-2 setelah empat pertandingan)
Portland Trail Blazers  98-84  LA Clippers
(Kedudukan sama kuat 2-2 setelah empat pertandingan)
Oklahoma City Thunder  118-104  Dallas Mavericks
(Oklahoma berhasil lolos setelah unggul 4-1 dari lima pertandingan)

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya