Demi Jadi Tandem Lorenzo, Dovizioso Siap Singkirkan Iannone

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • REUTERS/Stephane Mahe

VIVA.co.id - Andrea Dovizioso menyatakan siap bekerja keras di balapan MotoGP musim ini, demi bisa mendapatkan kursi di Ducati pada musim depan. Ini menyusul kedatangan Jorge Lorenzo ke tim pabrikan asal Italia tersebut.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Ducati baru saja mengontrak Lorenzo, yang saat ini masih membela tim Movistar Yamaha. Keputusan menggaet juara dunia MotoGP musim lalu itu, demi membuat Ducati semakin kompetitif dalam adu balap kuda besi ini.

Padahal, kinerja Iannone dan Dovizioso bersama motor Desmosedici GP16 terbilang cukup baik. Dovizioso berhasil lima kali naik podium dan Iannone meraih tiga kali podium pada kompetisi MotoGP musim lalu.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Namun, Ducati sudah mendapatkan Lorenzo dan mereka harus mengambil keputusan mencari pendampingnya. Demi bisa menjadi tandem juara bertahan itu, Dovizioso siap bertarung habis-habisan dengan Iannone.

“Mustahil ada tekanan lebih ketimbang yang sudah kita lihat. Tentu saya dan Andrea (Iannone) akan terus bertarung ketat demi hasil terbaik, tapi ini wajar. Meninggalkan Ducati bakal jadi urusan tak terselesaikan bagi saya, karena saya datang saat mereka terpuruk dan kini malah seorang juara dunia (Lorenzo) akan datang,” kata Dovizioso, dilansir Cycle World.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Pembalap yang gagal finis tiga kali pada musim ini, menyatakan bila dia sudah membantu Ducati dalam mengembangkan motor Desmosedici sejak 2013. Maka itu, dia tak ingin pembalap lain yang merasakan persaingan dengan Lorenzo di dalam kubu Ducati.

“Bagi saya, merupakan sebuah kepuasan pribadi bisa berkontribusi dalam pengembangan Desmosedici. Akan sangat disayangkan bila saya tak melanjutkan balapan dengan motor yang begitu kompetitif dan melawan Jorge tahun depan,” ujarnya.

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022