Playoff NBA: Gasak Rockets, Warrors ke Semifinal Wilayah

Pertandingan Golden State Warriors vs Houston Rockets
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Juara bertahan NBA, Golden State Warriors memastikan diri tampil di semifinal wilayah Barat, usai menggasak Houston Rockets pada game kelima playoff. Menjamu Rockets di Oracle Arena, Oakland, Warriors menang 114-81, Kamis 28 April 2016 WIB.

Hasil NBA di Hari Natal: Warriors ke Puncak, Bucks Tekuk Celtics

Meski tanpa diperkuat pemain andalannya, Stephen Curry, Warrios tampil mendominasi dalam empat kuarter. Curry absen dalam laga ini, akibat cedera lutut yang didapatnya saat membela Warriors di game keempat.

Sebaliknya, torehan 35 poin yang dicetak bintang Rockets, James Harden, justru tak mampu menolong kekalahan timnya dari tuan rumah.

Trae Young Absen, Atlanta Hawks Tundukkan Milwaukee Bucks

Aksi impresif shooting guard Warriors, Klay Thompson, menginspirasi kemenangan Warriors atas Rockets. Tembakan tiga angka Thompson di pertengahan kuarter pertama, membawa Warriors unggul 30-16. Dua poin dari free throw Andre Iguodala, mengunci keunggulan Warriors di kuarter pertama 37-20.

Memasuki kuarter kedua, Warriors masih mampu menjaga dominasinya. Bukan hanya Thompson, dua pilar Warriors lainnya, Draymond Green dan Harrison Barnes, juga tampil menawan dalam laga ini. Kombinasi keduanya mampu menjaga keunggulan Warriors di kuarter kedua 59-37.

Middleton Gemilang, Milwaukee Bucks Berbalik Unggul Atas Atlanta Hawks

Dominasi Warriors tetap berlanjut di kuarter ketiga dan keempat. Three poin pemain Warriors, Brandon Rush, membuat marjin angka Warriors kian menjauh 84-54 di pertengahan kuarter ketiga.

Akhirnya, tiga poin lewat jump shoot dan free throw Ian Clark, mengunci kemenangan telak Warriors atas Rockets 114-81. Kemenangan ini memastikan satu tempat Warriors di semifinal wilayah Barat. Secara keseluruhan, Warriors menang 4-1 atas Rockets.

Hasil lengkap Playoff NBA, Kamis 28 April 2016 WIB:

Miami Heat 88-90 Charlotte Hornets
Los Angeles Clippers 98-108 Portland Trail Blazers
Golden State Warriors 114-81 Houston Rockets

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya