Badminton Asia Championships 2016

Mulai Bertumbangan, Sejumlah Wakil Indonesia Tersingkir

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Deretan wakil Merah Putih yang bertarung di babak 16 besar Badminton Asia Championships kini mulai bertumbangan. Tampil dengan mengerahkan 12 pilarnya, pasukan Indonesia dihadapkan dengan sejumlah lawan berat dalam laga yang digelar Kamis 28 April 2016 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Dari sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto melenggang mulus ke perempat final usai mengandaskan pemain thailand, Boonsak Ponsana dua set langsung, 21-17 dan 21-9.

Nasib tak sama justru harus didapat Jonatan Christie yang gagal meladeni perlawanan tangguh asal Taiwan, Tzu Wei Wang. Jonatan pun tumbang dalam duel rubber game, 9-21, 21-15 dan 18-21.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Hasil serupa juga dituai oleh para wakil dari ganda campuran. Praveen Jordan/Debby Susanto harus angkat koper lebih cepat bersama Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja usai takluk dari lawan-lawannya.

Praveen/Debby ditekuk pasangan Korsel,  Kim Gi Jung/Shin Seung Chan lewat persaingan selama 41 menit, 17-21 dab 20-22. Beruntung torehan bagus mampu dikemas oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mampu membungkam pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin dengan angka 21-12 dan 21-16.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Sementara itu sektor ganda putra juga harus kehilangan satu wakil tangguhnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang harus menyerah dari duet tuan rumah, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dari tuan rumah, China  

Beberapa wakil Indonesia lainnya masih akan dan ada pula yang sedang bertanding, diantaranya adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polli/Nitya Krishinda Maheswari.

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022