Satria Muda Menang, CLS Lanjutkan Tren Positif

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Vinton Nolland Surawi (tengah, biru).
Sumber :

VIVA.co.id – Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) seri VI, Kamis 28 April 2016. Mereka sukses menekuk JNE Bandung Utama dengan skor 69-40 dalam laga yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya.

Magis Britama Arena Jadi Ambisi Pelatih CLS untuk Juara

Meski kesempatan Bandung Utama untuk berlaga di babak playoff telah terkubur, mereka rupanya tetap memberi perlawanan sengit kepada Satria Muda. Bandung Utama sempat unggul 6-0 di awal kuarter pertama. Namun, pada akhirnya, Satria Muda berhasil menutup kuarter ini dengan keunggulan 19-12.

Di kuarter kedua, Bandung Utama mencoba meraih peruntungan melalui tembakan tiga angka. Namun hal tersebut belum membuahkan hasil yang maksimal. Satria Muda tetap mampu unggul di kuarter ini dengan skor 32-20.

Penantian 70 Tahun, CLS Knights Surabaya Sukses Juara IBL

Satria Muda tampil semakin trengginas di kuarter selanjutnya. Skor 54-30 menutup kuarter ketiga untuk keunggulan Satria Muda. Sebanyak 15 poin berhasil dikumpulkan Satria Muda di kuarter empat, dan membuat mereka sukses menutup pertandingan dengan skor kemenangan 69-40.

“Kuarter pertama defense dari anak-anak memang kurang baik, tetapi untungnya di kuarter berikutnya mereka bisa berbenah diri. Tadi kami juga banyak kecolongan dari offensive rebound lawan yang mencapai angka 13, dan itu masih menjadi pekerjaan rumah bagi kami. Selain itu, kami juga masih harus memperbaiki field goal,” ungkap pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Cokorda Raka Satrya Wibawa, seperti dilansir situs resmi IBL.

Pelita Jaya Kewalahan Hadapi CLS di 2 Kuarter Awal

Di laga lainnya, CLS Knights Surabaya berhasil melanjutkan tren positif. Meski sudah memastikan diri menjadi menjadi juara musim regular, mereka tetap sanggup meraih kemenangan. CLS menekuk Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor 42-35.

Jamarr Andre Johnson menjadi pemain CLS yang tampil memukau. Dia menyumbangkan 14 poin dan 11 rebound. Sementara itu, dari kubu Bimasakti, Freddy Freddy mampu menyumbangkan 10 poin dan 4 rebound.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya