Kekuatan Pertamina Energi Kembali Penuh di Final 4 Proliga

Pemain Pertamina Energi di Proliga 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Manajer Jakarta Pertamina Energi putra dan putri, Sutrisno menyatakan, timnya sudah siap berlaga di babak Final Four Proliga putaran pertama di GOR C-Tra Arena Bandung, 29 April-1 Mei 2016. Sutrisno menambahkan, memang ada sedikit permalasahan di tim Jakarta Pertamina Energi putri putaran kedua babak reguler.

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

Kedua pemain asingnya mengalami kendala non teknis. Sutrisno pun menambahkan sehingga hal tersebut berpengaruh dengan penampilan tim. Bahkan mereka harus menderita kekalahan dari Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo.

"Pemain asing Logan Tom sakit pada pernafasan (sinus), sedangkan Mariane Mari SteiBrecher ayahnya meninggal. Kemudian Agustin Wulandari mengalami diare," kata Sutrisno saat konferensi press di Bandung, Kamis 28 April 2016. 

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

Menurut Sutrisno, mereka bertiga adalah pemain inti dari Jakarta Pertamina Energi Putri. Namun, Sutrisno menuturkan, kini kondisi mereka sudah membaik, dan siap bertempur di Final Four Proliga. 

Sementara itu, Sutrisno menjelaskan di babak Final Four ini semua tim memiliki peluang yang sama. Apalagi baik dari pelatih maupun pemain memiliki rekaman pertandingan, sehingga mereka sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan. 

Resmi Bergulir Lagi, Proliga 2022 jadi Ajang Seleksi SEA Games Vietnam

"Semua lawan putra berat. Sedangkan putri Gresik Petrokimia yang levelnya sedikit di bawah kita. Kunci meraih kemenangan di Final Four, mental juara, strategi pelatih dan semangat juang," imbuhnya.

Proliga 2022

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Ini bukan kali pertama duel Proliga harus ditunda. Sebelumnya juga ada duel yang ditunda akibat pemain positif COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2022