Mulai Balapan di Eropa, Rio Haryanto Tinggal di Spanyol

Rio Haryanto ketika masih menjadi pembalap Manor Racing.
Sumber :
  • Dok. Manor Racing

VIVA.co.id – Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto bakal memulai serangkaian balapan Formula 1 (F1) di Eropa. Pembalap asal Indonesia ini pun memilih tempat tinggal sementara selama balapan di Eropa.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Dalam seri balapan sebelumnya, di GP Australia, GP Bahrain, dan GP China, Rio bisa sering pulang ke Indonesia. Namun, kini pembalap 23 tahun ini tak akan sering pulang ke Tanah Air mengingat jarak yang jauh dengan Eropa.

Pilihan pun jatuh ke Spanyol sebagai tempat tinggal sementara. Rio punya alasan khusus mengapa memilih Negeri Matador.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Jujur, balapan di Asia membuat saya bisa mudah pulang setelah balapan. Saat kami mulai balapan di Eropa, saya harus mulai mengurangi perjalanan pulang ke rumah. Di awal musim ini, saya memiliki jadwal padat untuk tampil di acara sponsor dan juga fans. Itu membuat saya senang," kata Rio seperti dilansir formulaspy.

"Saya menunggu lama untuk saat ini, sebab bisa menghargai dukungan fans dari jauh, yang begitu luar biasa. Iklim di sini (Spanyol) juga bagus untuk latihan. Dengan panas dan kelembaban, bisa mendorong saya menembus batas, dan lebih baik dibandingkan sebelumnya," lanjutnya.

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami

GP Rusia di akhir pekan ini akan menjadi balapan pertama Rio di Eropa. Setelah itu, Rio memilih untuk tinggal sementara di Spanyol.

"Setelah dari Rusia, saya akan lebih banyak tinggal di Spanyol, yang seperti rumah kedua bagi saya. Pelatih saya adalah orang Spanyol," ucap Rio.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023