F1 GP Rusia: Memori Rio Haryanto Raih Podium di Sochi

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Rio Haryanto akan melangsungkan balapan Formula 1 (F1) GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu 1 Mei 2016. Beruntung, pembalap Manor Racing tersebut tidak asing dengan sirkuit kebanggaan milik negara Beruang Merah tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Saat masih membalap di ajang GP2 bersama Campos, Rio mampu meraih podium di Sochi pada musim lalu. Capaian tersebut diraihnya usai melakoni sprint race dengan berhasil finis di posisi kedua.

Kemudian di ajang feature race, pembalap Indonesia itu mampu mengamankan posisi lima. Maka itu, pembalap berusia 23 tahun itu tak sabar untuk kembali melahap sirkuit yang melangsungkan balapan sebanyak 53 laps tersebut.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Ya, itu bisa menjadi kemenangan keempat saya dalam semusim. Saya mengambil alih pimpinan balapan di final lap, tapi pada akhirnya saya harus puas dengan raihan posisi dua setelah saya diputuskan menyalip saat masih ada safety car," kata Rio di Facebook resmi Manor.

"Itu juga akan menempatkan saya pada persaingan perebutan juara. Tapi, itu masih menjadi balapan yang bagus untuk kami. Saya tak sabar untuk merasakan lintasan balapan dengan mobil F1," sambungnya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Perjalanan Rio sejauh ini di ajang F1 memang tidak terlalu bagus, Rio gagal finis di seri pembuka. Kemudian di seri GP Bahrain meraih posisi ke-17, dilanjut dengan GP China yang hanya mampu menempati peringkat ke-21.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022