Pembalap Indonesia Incar Kemenangan di FCAP 2016 Shanghai

Ferrari Challange Suzuka Race 2016
Sumber :
  • http://www.autofreaks.com

VIVA.co.id – Pembalap Indonesia Renaldi Hutasoit akan tampil di Ferrari Challenge Asia Pacific 2016. Di ajang balap yang telah memasuki putaran ketiga di Shanghai, China pada 9 hingga 11 Juni mendatang ini, Renaldi optimis dapat meraih posisi pertama.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Untuk menghadapi ajang balap tersebut, dia mengatakan lebih banyak mempersiapkan ketahanan fisik dikarenakan kondisi cuaca di China yang cukup panas dan berbeda dengan wilayah di putaran Ferrari sebelumnya, yakni Suzuka (Jepang) dan Abu Dhabi (Uni Emirat Arab).

"Persiapan yang saya lakukan lebih banyak di fisik, soalnya Shanghai cuacanya panas dan itu sangat berbeda dibandingkan Suzuka (Jepang) yang dingin banget," katanya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

"Kalau di Abu Dhabi balapannya malam. Jadi ini balapan pertama di tahun ini yang panas,” katanya menambahkan.

Dalam ajang balap sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Renaldi berhasil menempati posisi kedua mengalahkan Toru Tanaka dari Jepang yang naik podium di posisi ketiga.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

Sedangkan untuk balapan di sirkuit Shanghai yang akan berlangsung pada Juni mendatang, Renaldi optimis dapat mencapai garis akhir di posisi pertama. Dan lawan yang dia anggap paling berat adalah, pembalap asal Australia, Steve Wyatt dan Florian Merckx dari Belgia.

“Optimis juara satu. Kalau balapan saya punya pandangan juara satu, kalau enggak, nanti cuma buang-buang bensin saja. Untuk lawan berat saat ini Steve Wyatt dari Australia dan Florian Merckx,” katanya.

Saat ini, peringkat klasemen pertama ditempati oleh Steve Wyatt dengan 64 poin, lalu disusul oleh Florian Merckx dengan perolehan 63 poin dan Renaldi berada di peringkat ketiga dengan karena mampu mengumpulkan poin sebanyak 62 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya