Badminton Asia Championships 2016

Satu Lagi Wakil Merah Putih Kandas di 8 Besar

Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Satu lagi wakil Merah Putih harus tumbang di ajang Badminton Asia Championships 2016. Kini, giliran pilar ganda putra yang harus kehilangan salah satu penggawa terbaiknya kala Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi gagal melaju ke semifinal, Jumat 29 April 2016 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China.

Marcus/Kevin Juara Ganda Australia Open

Turun dalam laga perempat final, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan duet asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan rubber game, 18-21, 21-17 dan 16-21 dalam waktu 71 menit.

Pasangan peringkat 13 dunia ini diatas kertas sebenarnya lebih diunggulkan dari Kamura/Sonoda. Dari catatan pertemuan pun, Kevin/Marcus pernah memenangi satu-satunya pertemuan kedua pasangan ini saat Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016 pada bulan Januari lalu.

Kalahkan Pasangan China, Marcus/Kevin Lolos Final

Dengan hasil ini, maka ganda putra kembali gagal menyabet gelar setelah sebelumnya juga nihil trofi dari ajang Singapore Open Superseries dua pekan lalu.

Penampilan Kevin/Marcus sepanjang turnamen ini sebenarnya cukup dapat memberikan harapan baru bagi skuad Indonesia.

Jungkalkan Juara Dunia, Ini Jurus Rahasia Anthony Ginting

Selain sukses melapis Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin/Marcus juga memiliki gaya permainan agresif yang sering kali mampu menggoyahkan mental lawan.

Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Hasil Lengkap Final Australia Open

Indonesia berhasil meraih juara di ganda putra.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2016