Badminton Asia Championships 2016

Gasak Duet Korsel, Ganda Putri Kirim Pilarnya ke Semifinal

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Indonesia sukses menambah wakilnya di babak semifinal Badminton Asia Championships 2016. Hasil itu dipastikan setelah laga 8 besar yang mempertemukan ganda putri andalan pelatnas Cipayung, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kontra duet Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan mampu dimenangkan oleh pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu.

Tapaki Laga Puncak, Ini Obsesi Para Penggawa Merah Putih

Dalam duel yang berlangsung Jumat 29 April 2016, Greysia/Nitya berhasil menghentikan perlawanan Kyung-eun/Seung-chan dengan pertarungan tiga game, 21-13, 11-21 dan 21-18.

Tampil di hadapan publik Wuhan Sports Center Gymnasium, China, duo yang baru saja merebut titel di turnamen Singapore Open Superseries dua pekan lalu itu tampil prima dengan mengandalkan sejumlah serangan tajamnya.

Ganda Putri Indonesia Lolos ke Final Australia Open

Unggulan 3 turnamen ini langsung memimpin cepat di game pertama, 21-13. Namun, sayang mereka lengah di game berikutnya dan kalah dengan skor 11-21.

Di game penentuan, mereka juga terus menjaga asa dengan unggul 11-4 hingga jeda interval, dan sempat ketat di poin-poin kritis sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan 21-18 dalam total waktu berlaga selama 81 menit.

Kejutan Berlanjut, Marcus/Kevin Tekuk Zhang Nan/Fu Haifeng

Dengan kemenangan ini, di semifinal besok Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dari Jepang yang menang atas pilar kembar andalan tuan rumah, Luo Ying/Luo Yu yang juga merupakan unggulan 2 dengan angka 22-20, 18-21 dan 21-14.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Greysia/Nitya Gagal Tambah Gelar Skuat Merah Putih

Gelar ganda putra sudah pasti diboyong lewat all Indonesian final.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2016