Hamilton Sempat Putus Asa Taklukkan Sirkuit Sochi

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Performa pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dalam dua sesi latihan bebas (FP) Grand Prix Rusia, di Sirkuit Sochi, Jumat, 29 April 2016, cukup menjanjikan. Catatan waktu dan peringkat Hamilton meningkat dalam dua sesi latihan bebas terakhir.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Di FP1, Hamilton berada di peringkat kedua. Dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 38,849 detik.

Torehan Hamilton meningkat di FP2. Pembalap asal Inggris tersebut naik ke posisi puncak dengan catatan waktu yang lebih baik. Dia lebih cepat 1,266 detik.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hamilton mengakui sebenarnya sempat mengalami kesulitan saat menaklukkan aspal di Sirkuit Sochi. Menurutnya, karakter lintasan sirkuit yang memiliki panjang 5,8 kilometer tersebut sangat rumit.

"Jeez, sulit sekali menaklukkan trek ini. Ban mobil saya sampai cepat habis. Saya juga sering selip. Tapi, sejauh ini saya puas. Saya terus menekan kemampuan seperti orang gila," kata Hamilton saat dikutip Crash.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya seperti berkendara di atas es. Ban tak mencengkeram aspal dengan baik," lanjutnya.

Kesuksesan Hamilton memperbaiki peringkat tak terlepas dari kemampuan mobil W07 miliknya. Pada FP1, Hamilton merasa sangat tak nyaman dengan racikan mobilnya.

Namun, di FP2, Hamilton mulai merasa tenaga mobilnya sangat luar biasa. "Saya puas dengan racikan baru dari tim. Di FP1, saya tak terlalu bagus catatannya. Tapi, semua berubah pada FP2," ungkap Hamilton. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya