Playoff NBA: Blazers ke Semifinal Usai Hantam Clippers

Pertandingan Portland Trail Blazers vs Los Angeles Clippers
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Damian Lillard jadi pahlawan Portland Trail Blazers dalam laga playoff NBA, game keenam kontra Los Angeles Clippers. Torehan 28 poin point guard 25 tahun ini membawa Blazers menang atas Clippers 106-103. Kemenangan ini juga membawa Blazers ke semifinal Wilayah Barat dengan skor keseluruhan 4-2.

Trae Young Absen, Atlanta Hawks Tundukkan Milwaukee Bucks

Menjamu Clippers di Moda Center, Portland, Sabtu, 30 April 2016 WIB, Blazers mendapat perlawanan sengit dari tim tamu. Blazers hampir saja unggul di kuarter pertama lewat aksi layup Lillard. Akan tetapi tembakan dua angka Paul Pierce memaksa hasil di kuarter ini menjadi imbang 24-24.

Kejar mengejar poin juga terjadi di kuarter kedua. Blazers yang kembali unggul lewat aksi dunk Mason Plumlee, kembali mampu diimbangi oleh Clippers. Dua poin dari free throw Jamal Crawford menjadi kan kedudukan 48-48. Akan tetapi, Blazers mampu mencuri keunggulan di kuarter kedua lewat aksi C.J. McCollum 50-48.

Middleton Gemilang, Milwaukee Bucks Berbalik Unggul Atas Atlanta Hawks

Di kuarter ketiga, Clippers malah mampu membalikkan situasi. Jump shoot Crawford dan aksi dunk DeAndre Jordan, membawa Clippers unggul 81-78. Tambahan angka dari free throw Austin Rivers, mengunci keunggulan Clippers 82-80.

Laga kian sengit di kuarter terakhir. Free throw Crawford kembali mampu membawa Clippers menyamakan kedudukan 103-103. Sayang, aksi impresif Clippers harus terhenti, setelah tambahan tiga poin Plumlee mengunci kemenangan Blazers 106-103.

Tekuk LA Clippers, Phoenix Suns Selangkah Lagi ke Final NBA

Kemenangan ini memastikan langkah Blazers ke semifinal Wilayah Barat. Di babak semifinal nanti, lawan tangguh sudah menunggu Blazers. Blazers akan berhadapan dengan juara bertahan sekaligus favorit juara musim ini, Golden State Warriors.

Hasil lengkap playoff NBA, Sabtu 30 April 2016 WIB:

Portland Trail Blazers 106-103 Los Angeles Clippers
Charlotte Hornets 90-97 Miami Heat
Indiana Pacers 101-83 Toronto Raptors

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya