Banyak Bikin Kesalahan, JPE Ditekuk Jakarta BNI Taplus

Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta BNI Taplus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

  VIVA.co.id – Jakarta Pertamina Energi (JPE) Putra harus mengakui keunggulan Jakarta BNI Taplus dengan skor 0-3, pada hari kedua babak Final Four Pro Liga 2016, di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu 30 April 2016. Ini merupakan kebangkitan Jakarta BNI Taplus setelah kemarin mereka kalah dari Surabaya Samator 3-2. 

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Set pertama dilalui dengan mudah oleh Jakarta BNI Taplus, mereka menang 25-21. JPE mencoba mencuri kemenangan di set kedua. Namun, mereka tidak berhasil dan dimenangkan kembali oleh Jakarta BNI Taplus 26-24. 

Di set penentuan atau ketiga, permainan semakin seru dan ketat. JPE sempat beberapa kali memimpin perolehan poin. 

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

Namun, kepercayaan diri dari pemain Jakarta BNI Taplus berhasil membalikkan keadaan sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor 26-24. Pelatih Jakarta BNI Taplus, Edwardo De Paolo mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah kepercayaan diri dan fokus. 

"Para pemain percaya diri di laga ini.Namun saya tetap mengingatkan agar mereka tidak percaya diri berlebihan. Untuk pertandingan selanjutnya kami akan tetap bekerja keras," kata Paolo usai pertandingan.

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Pertamina Energi, Alam Hadi Kosasih mengatakan, di lagi ini para pemainnya memang banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka kurang fokus. 

"Kami banyak melakukan kesalahan di servis dan spike. Namun untuk pertahanan dan serangan sudah berjalan dengan bagus. Kami akan perbaiki di laga selanjutnya," ujar Alam. 

Untuk pertandingan selanjutnya, Jakarta Pertamina Energi vs Gresik Petrokimia. Sedangkan Jakarta BNI Taplus bertemu Palembang Bank Sumsebabel.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya