Catatan Waktu Oke, Rio Haryanto Pede Hadapi GP Rusia

Pertamina sempat dukung tim F1, Manor Racing, 2016 lalu.
Sumber :
  • Facebook Manor Racing

VIVA.co.id – Rio Haryanto mengaku performanya meningkat selama akhir pekan di Formula One (F1) GP Rusia. Pembalap Manor Racing asal Indonesia itu pun tak sabar untuk meraih hasil positif di Sochi Autodromo hari Minggu ini, 1 Mei 2016.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Catatan waktu Rio memang terus membaik sepanjang sesi latihan bebas hari Jumat dan Sabtu. Pembalap 22 tahun itu bahkan sukses catatan waktu terbaiknya di sesi kualifikasi.

Dengan waktu 1 menit 39,463 detik, Rio pun berhasil start pada posisi 21 di depan pembalap Sauber-Ferrari, Marcus Ericsson, yang menempati juru kunci. Peningkatan pada mobil MRT05 mulai terlihat.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Tadi adalah sesi yang menarik buat kami, rasanya kami mulai meningkat dan kami lebih dekat dengan lawan di sekitar kami dibandingkan balapan sebelumnya," tutur Rio, seperti yang dilansir dari Facebook Manor Racing.

"Lap terakhir saya harusnya bisa lebih baik. Saya menghadapi jalur yang padat dan kehilangan beberapa detik di sektor terakhir, jadi cukup frustrasi tak bisa mendapatkan lap yang bersih," lanjutnya.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Sejauh ini, penampilan Rio memang terus membaik dalam tiap serinya. Setelah gagal finis pada balapan pertama di GP Australia, ia berhasil menembus garis finis di balapan selanjutnya, sebelum berhasil tak finis di posisi buncit pada balapan terakhir.

Menilik hasil memuaskan sepanjang akhir pekan, Rio pun ingin menjaga peluangnya untuk tampil maksimal. Namun, start yang baik jadi target pertamanya saat lampu hijau menyala.

"Untuk besok, saya tak sabar menunggu. Tujuannya adalah mendapatkan start yang bagus dan bersih, terutama dengan belokan pertama yang panjang," katanya.

"Lalu mengeluarkan kecepatan maksimum mobil ini. Penampilan jangka panjang kami di hari Jumat tampak positif, jadi dengan strategi ban yang baik saya tak sabar akan tampil kuat pada balapan besok," tegas Rio percaya diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya