Hamilton Pasrah Gagal Start Urutan Terdepan di GP Rusia

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Lewis Hamilton tak berdaya kala mobil Mercedes miliknya alami masalah pada sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Rusia, kemarin. Pembalap asal Inggris ini pun harus puas start di posisi ketujuh.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Mobil W07 milik Hamilton mengalami masalah saat memasuki akhir kualifikasi kedua di Sirkuit Sochi. Masalah ERS masih menjadi penyebabnya, hingga dia harus kembali kalah dari Nico Rosberg yang sukses meraih pole position.

Ini menjadi yang kedua kalinya secara beruntun di musim ini, Hamilton gagal start dari posisi terdepan. Pada balapan di GP China, sang juara bertahan start dari urutan terakhir karena hukuman dan mobilnya alami masalah ERS juga di sesi kualifikasi.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Ini tak mudah, tapi tak ada yang bisa saya lakukan. Saya cuma mengerjakan apa yang saya bisa untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin sesuai kemampuan dan hal-hal semacam ini benar-benar tidak beruntung," kata Hamilton, seperti dilansir Crash.

"Pada satu titik, ada perasaan tak berdaya. Kami, mekanik dan teknisi saya, sudah bekerja sedemikian keras untuk membuat mobil berada dalam posisi bagus akhir pekan ini. Kami kembali memiliki laju bagus dan tiba-tiba terjadi hal di luar dugaan,” ujarnya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Walau begitu, dia tetap akan berusaha keras finis di posisi yang lebih pada balapan yang akan berlangsung nanti malam WIB. Mengingat saat ini, Hamilton kalah 36 poin dari Rosberg yang berada di puncak klasemen.

"Saya merasa tak berdaya untuk kru saya, karena tak ada banyak hal yang bisa saya lakukan untuk mereka dan begitu pula sebaliknya, mengingat hal itu sudah terjadi. Tujuannya adalah maju lebih jauh dan saya sedang melakukan apa yang saya bisa. Tak ada lagi yang bisa saya lakukan," ujar Hamilton.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022