Pelita Jaya Sapu Bersih Kemenangan di Seri VI IBL

Pebasket Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta Amin Priantono (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/16

VIVA.co.id – Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta berhasil menyapu bersih kemenangan di seri VI Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Tim besutan Benjamin Alvarezsipin III itu berhasil menyapu bersih enam game di seri VI IBL, usai menumbangkan Bimasakti Nikko Steel Malang, 69-39, Minggu, 1 Mei 2016.

Magis Britama Arena Jadi Ambisi Pelatih CLS untuk Juara

Tampil di  di GOR Kertajaya, Surabaya, kuarter pertama dijalani Pelita Jaya tanpa hambatan berarti. Andy ‘Batam’ Poedjakesuma tampil cukup impresif di kuarter pembuka ini dengan lima poin. Pemain lain yang bersinar adalah Brandon Jawato, dengan torehan sembilan poin. Pelita Jaya mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 23-8.

Unggul jauh, Pelita Jaya terlihat nyaman di kuarter selanjutnya. Silih berganti, para pemain pemain cadangan Pelita Jaya masuk ke dalam lapangan. Namun, Pelita tetap tampil bagus dan menutup kuarter kedua dengan skor 45-17.

Penantian 70 Tahun, CLS Knights Surabaya Sukses Juara IBL

Di kuarter ketiga, penampilan Pelita menurun dan hanya mencetak 12 poin. Namun, mereka tetap mampu unggul jauh 57-26. Di kuarter terakhir, Bimasakti memberi perlawanan. Tapi, mereka tetap harus mengakui keunggulan Pelita, 39-69.

Di akhir pertandingan, dua pemain masing-masing tim, Andy ‘Batam’ Poedjakesuma dan Deny Sartika pamit kepada pencinta bola basket di Surabaya. Kedua pemain memutuskan bahwa IBL 2016 merupakan kompetisi profesional terakhir mereka.

Pelita Jaya Kewalahan Hadapi CLS di 2 Kuarter Awal

"Tentu saya senang dengan kemenangan ini. Apalagi kami bisa mengakhiri musim dengan sapu bersih di seri ini. Setelah ini, kami akan fokus untuk babak playoff, karena semua tim pasti akan menunjukkan permainan yang terbaik. Saya juga berharap kami bisa tampil komplit, tanpa ada pemain yang cedera,” kata pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin III, seperti dilansir situs resmi IBL.

Dengan hasil ini, Pelita Jaya finis di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 61 poin. Dalam 33 pertandingan di sepanjang musim ini, Pelita Jaya menorehkan 28 kemenangan dan menelan lima kekalahan. Sedangkan, Bimasakti berada di peringkat 10 dengan nilai 40 poin.

Di laga lainnya, CLS Knights Surabaya melanjutkan tren positif. Mereka berhasil mengalahkan NSH Jakarta dengan skor telak 83-41.

Bima Riski Ardiansyah menjadi pemain yang tampil luar biasa dari CLS, dengan torehan 15 poin dan lima rebound. Pemain CLS lainnya, Arif Hidayat menyumbangkan 13 poin dan tiga rebound.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya