HIPMI Jaya Gelar 'Coaching Clinic' untuk Pebasket Muda

Tim Panasonic dalam acara HIPMI Jaya Cup 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya menggelar ajang bola basket dengan tajuk HIPMI Jaya Cup 2016 di GOR Bulungan, Jakarta sejak 16 April hingga 8 Mei 2016 mendatang. Ajang yang terselenggara berkat kerja sama dengan Panasonic Gobel ini juga diisi dengan acara coaching clinic untuk pebasket usia muda.

HIPMI Didorong Masuk Jajaran Top Pengusaha Nasional

Selain itu, ada pula acara laga eksebisi antara Tim HJBC melawan tim Panasonic. Menurut Abdullah Duco Gobel, yang juga salah satu pemilik dari Panasonic, pihaknya sengaja menggelar turnamen bola basket karena saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat dari semua lapisan usia.

"Kami menggelar pertandingan dengan segmen dari semua usia, Terutama kami juga membantu Pemerintah dalam upaya menggali bibit-bibit pebasket sejak usia dini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui bola basket," kata adik kandung dari mantan Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel itu kepada wartawan.

Pendiri HIPMI Diajak 'Turun Gunung' Dorong Ekonomi

Selain itu, menurutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membina mental para pebasket dari mulai usia muda agar bisa menjadi juara. Untuk itu, pihaknya juga mengundang sejumlah Sekolah Dasar (SD) di DKI untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Casey Ntoma selaku pelaksana kegiatan ini mengatakan, ke depannya, ia akan mengembangkan kegiatan ini di daerah-daerah di luar DKI Jaya bekerjasama dengan HIPMI Pusat, dan mencoba mendatangkan pebasket kaliber nasional untuk memberi coaching clinic.

Bahlil Lahadalia

"Kami juga berencana menghadirkan para pebasket nasional yang tampil di IBL untuk memberikan coaching clinic dan juga ikut dalam laga persahabatan," ungkapnya.

ILUSTRASI. (FOTO: TIMES Indonesia)

HIPMI Kota Malang Bakal Cari Ketua Baru, Ini Syaratnya

HIPMI Kota Malang akan melaksanakan Muscab pada 13 April 2019.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2019