Surabaya Samator Sapu Bersih Kemenangan di Final Four

Surabaya Samator vs Jakarta Pertamina Energi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Surabaya Samator berhasil menyapu bersih di laga final four putaran pertama Proliga di Bandung, Minggu 1 Mei 2016. Di laga terakhir mereka berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor 3-1.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Pertandingan berlangsung ketat sejak set pertama. Para pemain Surbaya Samator menunjukkan daya juang mereka. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Surabaya Samator berhasil mengalahkan Jakarta BNI Taplus 3-2 dan Palembang Bank Sumselbabel 3-2.  

Set pertama dimenangkan oleh Surabaya Samator dengan skor 25-21. Di set kedua JPE mencoba bangkit, untuk menyamakan kedudukan.

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

Sempat beberapa kali memimpin skor, JPE akhirnya menyerah di set kedua dengan 19-25. Di set kedua menjadi milik JPE dengan nilai 25-22.

Pada set keempat, JPE ingin meneruskan tren positif di set ketiga. Sempat kembali memimpin poin dengan selisih 3 angka, JPE harus mengakui keunggulan dari Surabaya Samator 22-17.

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

Pelatih Surabaya Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono mengatakan, di final four putaran pertama ini ia tidak meragukan kemampuan dan stamina pemainnya. Hal itu dibuktikan dengan mampu menyapu bersih putaran pertama.

"Jadi kita tidak meragukan stamina pemain. Apalagi di empat besar yang berbicara stamina dan mental. Kita harus meraih poin penuh di Bandung, agar nanti di Yogyakarta (putaran kedua final four), tidak mengalami kesulitan," kata Ibrasyah usai pertandingan.

Asisten pelatih Jakarta Pertamina Energi, Alam Hadi Kosasih mengatakan, dengan dua kali kekalahan ini, laga selanjutnya semakin berat. Ia menuturkan, pemainnya banyak melakukan kesalahan mendasar.

"Servis dan pertahanan kita sore ini kurang memuaskan. Kita kurang di servis dan Samator berhasil memanfaatkannya. Tapi semua tim masih memiliki kans. Kita akan perbaiki di laga selanjutnya," imbuh Alam.

Di sisi lain, Palembang Bank Sumselbabel tidak satu pun memenangkan laga di putaran pertama ini. Di laga terakhir mereka dikalahkan oleh Jakarta BNI Taplus dengan skor 2-3.

Di set pertama Palembang Bank Sumsel Babel menelan kekalahan 21-25. Set kedua dan ketiga menjadi milik Palembang Bank Sumselbabel 26-24, 25-19. Lantas di set keempat dan kelima menjadi milik Jakarta BNI Taplus, 21-25 dan 10-15.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya