Bos Manor Kecewa Rio Gagal Finis di GP Rusia

Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id - Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, gagal menyentuh garis finis pada balapan Formula 1 (F1) GP Rusia. Bos Manor, Dave Ryan, mengaku kecewa dengan hasil tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu, 1 Mei 2016 malam WIB, sebuah insiden terjadi di lap awal. Manuver dari Esteban Gutierrez (tim Haas) pada tikungan kedua membuat Rio dan Nico Hulkenberg (Force India) mengalami kecelakaan.

Awalnya, Gutierrez menabrak mobil Hulkenberg hingga tergelincir dan berimbas kepada mobil yang dikendarai oleh Rio dan Marcus Ericsson (Sauber). Insiden itu membuat Rio dan Hulkenberg tak bisa melanjutkan balapan karena alami kerusakan pada mobilnya.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Ryan menilai Rio tidak sedang beruntung pada seri keempat ini, dan mengaku kecewa dengan apa yang terjadi. Namun, ia menjelaskan bila mobil MRT05 milik Rio memang tak mungkin untuk melanjutkan balapan.

“Saya tidak dapat mengatakan bahwa ini adalah seri yang dapat dilupakan. Saya rasa ini adalah hasil yang sangat mengecewakan. Rio sangatlah tidak beruntung di sini,” kata Ryan, seperti dilansir akun Facebook resmi Manor Racing.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

“Dalam rekaman terlihat bahwa mobilnya terkena masalah. Akibatnya, ia harus keluar dari balapan,” sambungnya.

Ini menjadi kedua kalinya Rio gagal menyelesaikan balapan, setelah yang pertama dia gagal finis pada seri GP Australia karena kerusakan mobil. Kini, pembalap berusia 23 tahun itu pun harus puas berada di dasar klasemen sementara F1 dengan belum meraih poin sama sekali. (ase)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022