Kegagalan Hamilton Hasil Konspirasi Mercedes?

Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Isu tak sedap berkembang di tim Mercedes. Ada kabar burung yang menyebutkan bahwa Mercedes saat ini sedang berupaya untuk menjadikan Nico Rosberg sebagai juara dunia Formula 1 (F1).

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Teori konspirasi tersebut muncul lewat hasil yang dicapai dalam 4 seri terakhir. Nico Rosberg selalu keluar sebagai juara di 4 seri tersebut.

Sedangkan Lewis Hamilton selalu gagal mengejarnya. Dari hasil ini, ada kecurigaan bahwa Mercedes yang ingin menjadikan Rosberg sebagai juara musim ini. Caranya adalah dengan memberikan racikan mesin yang buruk kepada Hamilton.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Omong kosong! Saya benci bicara seperti ini karena ada 1.100 orang yang berjuang untuk membuat mobil mereka lebih baik. Kami tak punya niat kotor seperti itu," kecam bos Mercedes, Niki Lauda.

"Kesalahan yang ada di lintasan, murni karena manusia. Ada konsekuensinya dan kami tak mau itu kembali terulang," lanjutnya seperti dilansir Daily Mail.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Akibat terus menerus kalah dari Rosberg, Hamilton kini ada di posisi 2 klasemen sementara pembalap. Dia berjarak 43 angka dari Rosberg yang ada di posisi puncak yang mengumpulkan 100 poin.

Hubungan antara Hamilton dan Rosberg memang kurang harmonis. Meski berada dalam satu tim, keduanya kerap bersaing secara pribadi. Bahkan, mereka mengaku jarang berkomunikasi. (one)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022