Usai Cetak Rekor, Nitya Krishinda Harus Absen di Piala Uber

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Kabar buruk menimpa skuad Indonesia untuk putaran final Piala Uber 2016. Salah satu pilar andalan di sektor ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari, harus absen membela tim Merah Putih dalam ajang yang berlangsung di  Kunshan, Jiangsu, China, pada 15-22 Mei 2016 mendatang.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Menurut keterangan dari situs resmi PBSI, Nitya menyatakan mundur karena mengalami cedera pada lututnya usai melakoni laga fantastis berdurasi 161 menit di turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2016, pekan lalu. Bagi tim Uber, mundurnya Nitya sungguh sangat disayangkan. Mengingat ia dan Greysia merupakan ujung tombak tim Uber.

Greysia/Nitya yang kini menduduki peringkat 2 dunia ini merupakan salah satu andalan di tim Uber yang diharapkan mampu menyumbang angka kemenangan.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

“Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya setelah bermain di laga alot melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao, di semifinal BAC. Lututnya agak bengkak, jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi,” ungkap Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, yang juga Manajer Tim Piala Thomas dan Uber 2016.

Posisi Nitya sebagai kapten akan digantikan oleh pasangan mainnya, Greysia Polii, yang rencananya tetap akan memperkuat tim. Sedangkan satu slot ganda putri yang ditinggalkan Nitya bakal diisi oleh pemain ganda putri lain bertipikal playmaker, Tiara Rosalia Nuraidah.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Dengan absennya Greysia/Nitya, maka sektor ganda putri tim Piala Uber 2016 akan diperkuat oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari serta Greysia Polii dan Tiara Rosalia Nuraidah. Sedangkan untuk sektor tunggal adalah Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, dan Gregoria Mariska. (one)

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022