6 Atlet Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia Olahraga Ekstrem

Ilustrasi olahraga ekstrim sepeda
Sumber :
  • www.kemenpora.go.id

VIVA.co.id – Enam atlet Indonesia akan berlaga di kejuaraan internasional olahraga ekstrem, FISE World Series 2016 di Montpellier, Prancis. Seri kejuaraan olahraga ekstrem bergengsi ini akan berlangsung pada 4 hingga 8 Mei 2016.

Indonesia Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia Olahraga Ekstrem

Keenam atlet tersebut adalah Hendri Setiawan (Bondik) dan Ardika Winata (Teja) yang akan turun di cabang BMX Street dan Januar Susanto (Botay Agata) yang akan turun di cabang BMX Flatland.

Selain itu, ada Sanggoe Darma Tanjung dan Mario Palandeng yang akan turun di cabang Skateboard, dan yang terakhir adalah Ferdi yang akan turun di cabang Aggressive Inline Skate.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Untuk berjuang dalam kejuaraan olahraga ekstrem Internasional tersebut, mereka akan didampingi Ketua Bidang Olahraga Rekreasi, Petualangan dan Tantangan, Bambang Hermansyah.

“Ini pertama kalinya Indonesia mengirimkan wakilnya ke kejuaraan FISE World Series 2016," ujar staf Khusus Menpora Bidang Olahraga, M. Khusen Yusuf, saat melepas keenam atlet itu, Senin 2 Mei 2016.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Ajang FISE World Series di olahraga ekstrem sama seperti MotoGP di balap motor atau grand slam di tenis. Jadi merupakan kejuaraan internasional bergengsi,” katanya menambahkan.

Menurutnya, tampil di FISE World Series merupakan kesempatan emas bagi atlet Indonesia sekaligus menjadi babak baru bagi olahraga ekstrem Tanah Air di pentas dunia. Selain diharapkan mengenalkan Indonesia.
 
“Dengan mengikuti Kejuaraan FISE World Series 2016, diharapkan seluruh dunia tahu bahwa Indonesia memiliki atlet olahraga ekstrem di cabang BMX Street-Flatland, Skateboard, dan Aggressive Inline Skate yang cukup memiliki skill yang mumpuni."

"Selain kita harapkan mereka bisa memperkenalkan Indonesia dalam dunia olahraga ekstrem, kita juga berharap mereka dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan,” tutur Khusen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya