Sang Saka Merah Putih di Garasi Rio Haryanto

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, terus menunjukkan jati dirinya sebagai pembalap Indonesia. Bendera merah putih selalu membentang di garasi pembalap pertama tanah air di ajang Formula One (F1) tersebut.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Seperti yang dilansir dari Instagram resmi milik Rio, pembalap 22 tahun itu mengungkapkan dirinya selalu membawa bendera Indonesia di mana pun ia berada, termasuk di GP Rusia kemarin.

"Di mana pun saya bertanding, Merah Putih selalu di hati. Balapan adalah salah satu cara saya untuk mengabdi pada negara," tulis Rio, sambil mengunggah fotonya sedang persiapkan peralatan balapnya dengan latar bendera Indonesia.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Saya bangga membawa nama Indonesia dalam tingkat kompetisi balap mobil tertinggi di dunia. Terima kasih atas semua dukungan yang terus mengalir," lanjutnya.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
 

#RacingforIndonesia

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Sejauh ini, Rio sudah menjalani empat seri balapan F1. Terakhir, ia tampil di GP Rusia pada akhir pekan kemarin. Sayang, mobil MRT05 miliknya mengalami kecelakaan di awal balapan sehingga gagal finis.

Nasib Rio di pentas F1 sendiri masih simpang siur setelah kekurangan dana kepada Manor sampai saat ini belum memperlihatkan titik terang. Ia masih harus membayarkan 7 juta euro, kalau tidak mau jatah membalapnya dipangkas jadi 11 seri saja.

Tentu sebuah kabar mengecewakan kalau sampai Rio hanya bisa membalap setengah musim di F1, meski sudah membawa nama Indonesia ke kancah Internasional.

 

@pertaminaind @officialfastron @kikystationery

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya