Playoff NBA: Cavaliers Tanpa Masalah, OKC Permalukan Spurs

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Sumber :
  • Ken Blaze-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Cleveland Cavaliers tak mendapatkan masalah pada game pertama semifinal Wilayah Timur Playoff NBA melawan Atlanta Hawks, Senin 2 Mei 2016 atau Selasa WIB, setelah menang 104-93.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

LeBron James mencetak 25 poin dan dua steal penting untuk membawa Cavs unggul 1-0 dalam best-of-seven games. Meski tampak mendominasi, Hawks sempat mengejar ketinggalan 18 poin di kuarter tiga.

"Saat Anda unggul 18, yang harus Anda lakukan adalah semakin membenamkan lawan Anda, terutama kalau Anda ingin jadi tim di level tertinggi. Kami tidak bisa melakukan itu malam ini dan hampir merugikan kami," ujar pemain Cavs, Richard Jefferson, kepada Reuters.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Ini adalah kemenangan kedelapan beruntun Cavs atas Hawks, setelah menyapu bersih seluruh laga final Wilayah Timur musim lalu dan memenangkan tiga laga di musim reguler tahun ini.

Kemenangan Cavs tak lepas dari penampilan gemilang Kyrie Irving yang mencetak 21 poin dan delapan assists, ditambah 17 poin dan 11 rebound milik Kevin Love.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Di pertandingan lain, 29 poin Russell Westbrook dan 28 milik Kevin Durant memberikan kemenangan buat Oklahoma City Thunder (OKC) 98-97 atas San Antonio Spurs untuk membuat kedudukan jadi 1-1.

Pertandingan ini berjalan seru pada detik-detik akhir. LaMarcus Aldridge memasukkan tiga tembakan bebas yang buat Spurs tertinggal satu poin dengan 13,5 detik tersisa.

Saat Thunder melakukan lemparan ke dalam, bola berhasil direbut oleh pemain Spurs, Danny Green, yang akhirnya mengoper bola pada Patty Mills. Namun, tembakan tiga angkanya dalam dua detik terakhir laga gagal masuk. Kedua tim sempat berebut bola di bawah ring, namun Spurs akhirnya gagal melepaskan tembakan lagi.

Hasil Lengkap Playoff NBA hari Senin, 2 Mei 2016 atau Selasa WIB:
Cleveland Cavaliers  104-93  Atlanta Hawks (Cavs memimpin seri 1-0)
San Antonio Spurs  97-98  Oklahoma City Thunder (Spurs dan Thunder imbang 1-1)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya