Dapat Selamat dari Presiden Rusia, Rosberg Terkejut

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg sukses menjuarai GP Rusia ajang balap Formula 1 (F1) GP Rusia, Minggu 1 Mei 2016. Tampil di Sirkuit Sochi, pembalap asal Jerman ini menorehkan catatan waktu 1 jam 32 menit 41,997 detik.

Perkembangan Perang Ukraina-Rusia, Perundingan Damai Berlangsung Panas

Saat para driver bersiap memasuki podium, Presiden Rusia, Vladimir Putin dan penerjemahnya berbicara kepada Rosberg, Lewis Hamilton, dan Nico Raikkonen. Putin memberikan selamat kepada para pembalap yang bisa naik podium, termasuk Rosberg yang keluar sebagai juara.

Namun, Rosberg malah merasa terkejut. Itu karena Putin tidak berbicara dengan bahasa Jerman.

Kabur dari Perang, Tentara Rusia Bakal Dibunuh Pasukan Khusus Putin

"Dia memberi selamat kepada saya. Tapi, saya sedikit terkejut karena dia tidak berbicara bahasa Jerman dengan saya. Dia sebenarnya bisa bahasa Jerman dengan cukup baik, ya kan," kata Rosberg pada Bild.

Menurut laporan, Putin pernah menghabiskan 5 tahun sebagai agen KGB di Dresden, Jerman. Dia juga masih rutin membaca koran berbahasa Jerman.

Presiden Putin Beri Lampu Hijau ke Sukarelawan yang Ingin Bertempur

Dominasi Mercedes terjadi di GP Rusia. Di posisi dua, ada rekan setim Rosberg di Mercedes, Lewis Hamilton. Hamilton terpaut 25,022 detik dari Rosberg. Di posisi selanjutnya, ada pembalap Ferrari, Kim Raikkonen.

Sementara itu, pembalap Indonesia, Rio Haryanto gagal menyentuh garis finish. Dia mengalami insiden pada tikungan kedua di lap kedua.

Vladimir Putin, Xi Jinping, dan Joe Biden.

Sumber AS Sebut China Bakal Bantu Militer Rusia dalam Perang Ukraina

Seorang pejabat AS mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi China telah menyatakan kesediaan untuk memberikan bantuan militer dan keuangan kepada Rusia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022